Film Horor - Banyak genre film yang menantang untuk ditonton. Film horor memang menjadi salah satu genre film yang paling menantang untuk ditonton, sebab kebanyakan film horor bisa membuat para penontonnya teriak histeris hingga tidak bisa tidur karena masih kebayang adegan horor dalam film tersebut.

Walaupun seram dan menakutkan, tapi film horor cukup banyak digemari, karena memang sensasi tegang dicampur ketakutan karena menonton film horor itu bisa bikin ketagihan, apalagi kalau film horor yang diangkat dari kisah nyata. Berikut 5 film horor paling menakutkan

Annabelle (2014)


Film yang disutradarai oleh John R. Leonetti ini terinspirasi dari kisah nyata tentang sebuah boneka yang dulunya dimiliki oleh seorang perempuan bernama Donna di sekolah perawatan yaitu boneka Annabelle, salah satu boneka hantu terseram di dunia.

Boneka Annabelle bukan boneka biasa, sebab dia bisa berpindah tempat, walaupun tidak ada orang yang memindahkannya. Selain itu, katanya ada beberapa kejadian mistis yang berkaitan dengan boneka Annabelle.

Setelah dilakukan penyeledikan, ternyata boneka ini dirasuki oleh arwah seorang gadis kecil. Kini boneka ini menjadi salah satu koleksi Warren Occult Museum.

Baca Juga : 5 Artis Cantik Indonesia Ini Berani Tampil Seksi Tanpa Bra

The Conjuring (2013)


Film yang rilis pada tahun 2013 silam ini disutradarai oleh James Wan dan dibintangi oleh Patrick Wilson dan Vera Farmiga.

Cerita film ini berawal dari sepasang suami istri yang baru pindah ke rumah baru bersama ke tiga anaknya. Kemudian mereka diganggu oleh hantu-hantu yang sudah lebih dulu jadi penghuni rumah tersebut.

Setelah lama berlalu, salah satu putri dari keluarga tersebut menulis sebuah buku yang bercerita tentang pengalaman horor yang dialami oleh keluarganya di rumah tersebut, yang kemudian menjadi inspirasi pembuatan film horor ini.



The Possession (2012)


Selanjutnya adalah film The Possession yang rilis pada tahun 2012, konon katanya film yang disutradarai oleh Ole Bornedal ini terinspirasi dari kejadian di kehidupan nyata yaitu tentang kotak dybbuk berhantu.

Film bercerita tentang sebuah kotak yang menjadi mimpi buruk bagi pemiliknya, dikatakan bagi siapa saja yang memiliki kotak ini akan mengalami hal-hal aneh dan mengerikan seperti terkena penyakit, mimpi buruk, dan sebagainya.

Film ini didasarkan sebuah kotak anggur tua yang pernah ditawarkan di situs jual beli eBay, dimana harga awalnya cuma US$ 1, tapi terjual dengan harga US$ 300. Setelah diusut, ternyata kotak tersebut adalah bekas milik penyintas Holocaust.

Baca Juga : Beberapa Kota Penyembah Setan di Dunia


The Exorcism of Emily Rose (2005)


The Exorcism of Emily Rose adalah film horor yang diangkat dari kisah nyata yang cukup sukses dan terkenal. Film yang rilis pada tahun 2005 ini mengangkat tema sama dengan film The Exorcist yaitu tentang pengusiran setan dari tubuh seorang.

Film yang disutradarai oleh Scott Derrickson ini menceritakan tentang seorang anak perempuan yang dirasuki iblis bernama Anneliese Michel. Kemudian pihak keluarga meminta bantuan seorang Pastur untuk melakukan pengusiran setan dari anak perempuan tersebut.

Setelah dilakukan beberapa kali ritual pengusiran setan, diketahui bahwa anak perempuan tersebut dirasuki 6 iblis yang berbeda di antaranya Judas Iscariot, Lucifer, Hitler, Pendeta Fleischmann, Nero dan Cain.

The Exorcist (1973)



Film horor yang diangkat dari kisah nyata pertama yaitu The Exorcist. Film yang rilis pada tahun 1973 silam ini adalah salah satu film horor barat terseram di dunia yang bertemakan supranatural yaitu tentang pengusiran setan.

Film yang disutradarai oleh William Friedkin ini bercerita tentang beberapa kejadiaan aneh dan mengerikan saat pengusiran setan terhadap seorang anak berusia 13 tahun bernama Maryland di tahun 1950-an.

Sebenarnya, film ini diadaptasi dari sebuah novel, dimana materi dalam novel tersebut berisi dari beberapa kejadian aneh dan mengerikan saat pengusiran setan terhadap seorang anak yang katanya memang pernah terjadi dulu.

Baca Juga : 5 Model Seksi Dari Jepang Yang Membuat Mata Lelaki Tak Berkedip



Rahasia Menjadi Jutawan